Dispora Kukar Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Berolahraga

No comments
Foto : Keadispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)
Foto : Keadispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)

Kutip.id, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar berupaya untuk meningkatkan indeks kesadaran olahraga di tengah masyarakat.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni mengatakan olahraga sangat di butuhkan karena indeks minat olahraga di masyarakat kukar masih tergolong rendah.

“PR kita ini adalah meningkatkan partisipasi dan melibatkan masyarakat ke olahraga. Karena olahraga ada standarnya, tekniknya, tetapi banyak yang anggap hiburan. Padahal olahraga ini sampai tua juga kita gunakan,” kata Aji.

Adapun upaya yang dilakukan Dispora Kukar yakni mengoptimaskan fasilitas olahraga publi di Kompleks stadion Aji Imbut Tenggarong Sebrang maupun Stadion Rondong Demamg Tenggarong.

Ia juga menjelaskan, bahwa d Aji Imbut sendiri Dispora Kukar telah mengelola lapangan mini soccer, yang dimana olahraga ini sedang tren di kalangan masyarakat. Serta penambahan sarana prasarana olahraga untuk publik di kawasan Aji Imbut.

“Kami akan terus membantu. Karena tugas kita ini memberikan fasilitas. Karena itu kita perhatikan apa yang diperlukan dan ap yang dibutuhkan untuk menumbuhkan gairah masyarakat berolahraga,” bebernya.

“Kami juga memang siapkan fasilitas, agar Aji Imbut ini bisa ramai seperti dulu. Apalagi kami terus lakukan perawatan dan kelola dengan baik. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman untuk olahraga disitu,” tambahnya.

Dengan fasilitasi yang ada di kompleks lapangan terbuka ini, dirinya yakin bahwa semangat berolahraga sangat ada, hanya perlu digaungkan lagi.

“Di sore hari saja, Kawasan Stadion Aji Imbut dan Rondong Demang ramai akan masyarakat berolahraga. Terlebih, di Aji Imbut, Dispora Kukar  juga telah menyediakan lapangan volly dan sudah dipasang net volly, kedepannya kami akan menambah lapangan basket 3 on 3 dan street ball,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Also Read

Bagikan: