Tingkatkat Kebugaran Selama Bulan Ramadan, Dispora Kukar Gelar Turap Loop

No comments
Foto: Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Turap Loop atau kegiatan bersepeda selama bulan Suci Ramadan 2024.
Foto: Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Turap Loop atau kegiatan bersepeda selama bulan Suci Ramadan 2024.

Kutip.id, TENGGARONG- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) akan memanfaatkan sarana olahraga yang dikelola oleh pemerintah.

Selama bulan suci ramadan, pihaknya akan menggelar Turap Loop atau kegiatan bersepeda yang diikuti oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kukar dan masyarakat.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menyampaikan, bahwa kegiatan Turap Loop akan berlangsung di sepanjang jalan AH Muksin, Kelurahan Timbau, Tenggarong.

“Turap Loop adalah kegiatan bersepeda bersama komunitas dan atlet. Sebab, di bulan puasa mereka harus terap menjaga kebugaran dan kekuatan, makanya kami lakukan ini,” kata Ali.

Turap Loop saat ini telah menjadi daya tarik masyarakat pecinta sepedea. Ia menilai tidak heran jika masyarakt banyak yang ikut berpartisipasi untuk meramaikan kegiatan setiap sore. Dan pda tahun lalu, komunitas pesepesa dari Samarinda pun ikut berpartisipsi.

Dirinya berharap, nantinya akan banyak olahraga lainnya yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk memperkuat fisik dan kebugaran selama Ramadan. Sebab, hal tersebut dapat memanfaatkan sarana olahraga yang dikelola oleh pemerintah.

“Kami juga berharap, masyarakat bisa menggunakan fasilitas olahraga yang dikelola Dispora. Baik itu di kompleks Stadion Aji Imbut maupun Stadion Rondong Demang,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Also Read

Bagikan: