Pemkab Kukar Gelontorkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

No comments
Foto: Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin langsung turun tangan dengan mendatangi lokasi kebakaran di Sebulu. Ia datang dengan membawa sejumlah bantuan berupa sembako dan paket bantuan lainnya.
Foto: Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin langsung turun tangan dengan mendatangi lokasi kebakaran di Sebulu. Ia datang dengan membawa sejumlah bantuan berupa sembako dan paket bantuan lainnya.

Kutip.id, TENGGARONG- Jago merah kembali mengahanguskan sejumlah bangunan di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Berdasarkan data yang diperoleh bahwa saat ini ada sekitar 26 jiwa dari 12 Kepala Keluarga yang kehilangan tempat tinggal.

Ketua RT 15 Dusun Wonorejo, Iwan menjelaskan, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran akibat korsleting listrik. Saat ini pihaknya tengah menunggu bantuan darurat untuk masyarakat yang menjadi korban kebakaran.

“Saat ini kami menunggu bantuan darurat untuk warga, karena mereka juga perlu menyiapkan kebutuhan berbuka dan sahur nanti,” kata Iwan.

Melihat hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melalui pihak kecamatan langsung bergerak cepat guna menghimpun data.

Di samping itu, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin juga langsung turun tangan dengan mendatangi lokasi kejadian. Rendi Solihin datang dengan membawa sejumlah bantuan berupa sembako dan paket bantuan lainnya.

“Kami dari Pemkab Kukar mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya, semoga ada hikmah di balik musibah ini. Mohon ikhlas bapak ibu sekalian. Sebab, musibah tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya, Insya Allah ada penggantinya yang jauh lebih baik,” kata Rendi.

Dirinya juga menjanjikan nantinya akan segera datang bantuan yang lebih besar dari Pemkab Kukar. Dan saat ini pihak Kecamatan tengah melakukan pendataan untuk diteruskan ke Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim).

“Pak camat datanya mohon dibantu, semua saaat ini menunggu angka pasti mengenai kejadian ini. Juga ada sembako pribadi dari kami, nantinya juga akan ada bantuan dari Pemkab Kukar, dan kami harap semua korban kebakaran bisa tersentuh bantuan, makanya saat ini pendataan masih terus dilakukan,” pungkasnya.

Penulis: Bayu Andalas Putra

Also Read

Bagikan: