Wabup Kukar Tinjau Langsung Korban Kebakran di Kelurahan Timbau

No comments
Foto: Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin memberikan dukungan moril, serta menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Rabu (20/3/2024).
Foto: Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin memberikan dukungan moril, serta menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Rabu (20/3/2024).

Kutip.id, TENGGARONG- Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin meninjau langsung kondisi dilapangan untuk memberikan dukungan moril serta bantuan logistik kepada korban kebakaran yang terjadi pada Selasa (19/3/2024) lalu di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong.

Kebakaran tersebut, mengahanguskan sedikit banyakannya lima bangunan rumah dan satu yayasan panti asuhan As-salam Kukar. Dan lima Kepala Keluarga (KK) terpaksa kehilangan tempat tinggal.

Pendataan terus dilakukan, karena pihaknya membutuhkan angka pasti untuk menyalurkan bantuan yang lebih besar, baik itu kebutuhan sehari-hari maupun bantuan kerugian yang diderita masyarakat.

“Kita masih melakukan pendataan agar semua bisa terjangkau bantuan, baik untuk anak bayi, anak sekolah, lansia, maupun untuk kebutuhan rumah tangga, termasuk kerugian,” kata Rendi.

Atas musibah tersebut, Dinas Sosial (Dinsos) hingga Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) juga akan turun langsung untuk melihat dampak kerugian yang terjadi.

“Dapur umum untuk korban kebakaran juga siap didirikan, hal ini untuk memenuhi kebutuhan warga ketika hendak berbuka puasa dan pada saat sahur,” terangnya kepada wartawan Rabu (20/3) kemarin.

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, pihaknya mengatakan turut berduka cita atas musibah yang menimpa masyarakat di Kelurahan Timbau.

“Kami dari Pemkab Kukar mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya, semoga ada hikmah di balik musibah ini. Mohon ikhlas bapak ibu sekalian, karena musibah tidak ada yang bisa menebak kapan datangnya, Insya Allah ada penggantinya yang jauh lebih baik,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Also Read

Bagikan: